SIARAN PERS YLBHI-LBH BALI: PELEPASAN DAN PENGANGKATAN DIREKTUR KEENAM YLBHI PERIODE MASA BAKTI 2018-2022

  • 03 Desember 2018
  • Oleh: lbhbali
  • Dibaca: 669 Pengunjung

SIARAN PERS YLBHI-LBH BALI

 

PELEPASAN DAN PENGANGKATAN DIREKTUR KEENAM YLBHI PERIODE MASA BAKTI 2018-2022

Selasa, 4 Desember 2018. Menindaklanjuti Pemaparan visi misi serta pemilihan Direktur YLBHI-LBH Bali yang telah dilaksanakan pada Senin, 19 November lalu di Kantor LBH Bali dengan hasil Ni Kadek Vany Primaliraning yang sebelumnya Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan sebagai Direktur YLBHI-LBH Bali terpilih melalui 6 suara dari total 8 pemegang hak suara. Maka, pada Senin petang, 3 Desember 2018 lalu bertempat di Kulidan Kitchen & Space, Guwang, Gianyar diadakan syukuran ulang tahun ke-19 sekaligus pelepasan serta pengangkatan Direktur terpilih YLBHI-LBH Bali. Pengangkatan ini dilakukan oleh Ketua Umum YLBHI, Asfinawati dengan pembacaan dan penyerahan SKEP Pengangkatan Direktur LBH Kantor dan diikuti pembacaan sumpah/janji Direktur oleh Ni Kadek Vany Primaliraning. Kemudian, serah terima inventaris dari Direktur sebelumnya, Dewa Putu Adnyana kepada Ni Kadek Vany Primaliraning disaksikan oleh saksi saksi dengan menandatangani berita acara. Syukuran ini dihadiri oleh para pendiri dan alumni LBH Bali, jaringan LSM, jaringan paralegal dan tentunya internal LBH Bali.

Dalam sambutannya, Asfinawati memaparkan 19 tahun bagi Bali adalah usia yang cukup matang untuk melakukan gerakan bantuan hukum struktural bersama masyarakat di Bali. Meskipun Bali adalah pulau yang tidak pernah henti menarik wisatawan tetapi banyak masalah yang tersembunyi, tidak banyak diketahui publik misalnya kesulitan air, kekerasan anak dan lain-lain. Untuk keperluan itu LBH Bali perlu peka terhadap masalah yang ada di Bali dan menggunakan kearifan lokal dalam perjuangan hak masyarakat tersebut.

Sementara, Vany dalam sambutan perdananya sebagai Direktur memaparkan LBH Bali sebagai organisasi bantuan hukum di Bali, akan tetap fokus memberikan bantuan hukum bagi masyarakat miskin dan tertindas sebagaimana yang menjadi pesan terakhir pendiri YLBHI – LBH Adnan Buyung Nasution. Gerakan Bantuan Hukum Struktural menjadi landasan LBH Bali dalam melakukan advokasi selama ini, yang mana untuk melakukan kerja-kerja bantuan hukum penting menjalin kerjasama dan membentuk kekuatan bersama dengan organisasi rakyat, jaringan dan jejaring. Harapannya, LBH Bali tetap pada relnya untuk terus mendobrak ketidak adilan struktural dan struktur yang timpang.

 

Narahubung : Candra Dewi - 085 792 374  635  (Ketua Panitia Pemilihan Direktur YLBHI-LBH Bali)


  • 03 Desember 2018
  • Oleh: lbhbali
  • Dibaca: 669 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya